Mencoba berwirausaha dengan kain tradisional Indonesia

kain tradisional indonesia

kain tradisional indonesia

Sudah beberapa bulan terakhir ini aku mencoba menjajagi dunia usaha fashion. Kok bisa? Modis juga kaga! Hehehe..

Yup, barangkali betul, aku dan banyak diantara kita bukan orang yang terbilang modis dan fashionable. Tapi apa betul begitu? Memang ada betulnya juga. Fashionable means following a style that is populer at particular time, begitu kata kamus oxford. Tapi kuambil sederhananya aja, bahwa fashion adalah cara kita mengekspresikan diri kita melalui busana dan pelengkapnya yang kita pakai. Mengikuti tren mode boleh, tapi untuk apa kalau tidak sesuai dengan karakter kita alias kita tidak menjadi diri sendiri? Jadi kurasa sebetulnya setiap kita sudah punya standar cara berpakaian sendiri. Namun untuk menjadikannya wilayah kerjaan tentunya membutuhkan passion sendiri. Dan aku cukup percaya memilikinya. So, why not?

Tapi rupanya ini bukan langkah mudah ya.. Setelah cukup lama bergelut dengan pertanyaan: berani engga berani engga untuk terjun ke dunia usaha.. akhirnya kuputuskan untuk berani. Tidak mudah memang setelah sekian lama berada di comfort zone, menjadi karyawan biasa yang digaji bulanan, sekarang memutuskan untuk membangun usaha agar bisa menggaji diri sendiri. Tapi kayanya akan panjang dongengnya kalau bicara soal ini. Curhat dot com 😀
Lanjut ah…

Pilihanku jatuh pada kain tradisional Indonesia. Aku selalu bilang: aku ini Indonesia sekali. Maka aku ingin menggunakan produk yang sangat Indonesia. Selain karena kain tradisional kita ini memang cantik2 dengan proses yang menakjubkan, juga sedikit berharap akan lebih banyak orang lg yang lebih mengenal dan mencintai karya kerabat setanah air.

Mudah2an usahanya berjalan lancar.. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s