The Three Next Days, pembuktian cinta seorang suami

The Three Next Day Movie

The Three Next Days, pembuktian cinta seorang suami

Inilah karya terbaru sutradara pemenang dua Academy Awards, Paul Haggis. Kali ini ia menggarap ulang film Perancis, Pour Elle yang sebetulnya belum terlalu lama dirilis, 2008.

Film ini menceritakan tentang John Brennan (Russel Crowe) yang berusaha melakukan apapun untuk orang yang dicintainya, istrinya, Lara (Elizabeth Banks). Dan ini bisa terjadi pada siapa saja, upaya pembuktian cinta. John sendiri hanya warga sipil biasa, bukan orang yang gemar bermain senjata atau masuk gank kota. Ia hanya seorang guru. Namun cinta pada istrinya membuatnya menghabiskan 3 tahun untuk melakukan berbagai usaha membebaskan istrinya dari penjara, karena ia yakin istrinya tidak bersalah. Ketika ia menemui jalan buntu dari sisi manapun, maka tak lain upayanya adalah melawan hukum: berusaha menembus penjara untuk kemudian melarikan sang istri.

Dalam kurun tiga bulan John melakukan observasi terhadap lingkungan penjara tempat istrinya ditahan. Dalam menyusun strateginya John dibantu oleh mantan narapidana yang kini menjadi penulis, Damon Pennington (Liam Neeson). Sayangnya saat informasi dan penyusunan strateginya belum utuh benar, John menerima surat pemberitahuan dari kepolisian bahwa istrinya akan direlokasi ke penjara lainnya dalam waktu dekat. Dan John hanya punya waktu 3 hari!

Di awal film berjalan agak lambat. Mungkin karena Paul Haggis ingin menunjukkan performa John, sang guru yang mencoba untuk menjadi pahlawan. The Next Three Days menjadi layaknya sebuah film drama. Meski begitu Crowe menampilkan performa yang prima. Di dunia nyata barangkali ini agak berlebihan dan tidak masuk akal. Tapi disini Crowe menampilkannya dengan cukup meyakinkan, proses awal dia yang peaceful menjadi obsesif dan melanggar hukum. Ritme lamban kemudian berubah pada masa durasi satu jam terakhir. The Next Three Days menjadi menjadi sebuah thriller action ketika John Brennan berusaha mengeluarkan istrinya dari penjara. Alur cepat ditambaha dengan intensitas ketegangan yang terjaga dengan baik dan kemampuan setiap karakter yang terlibat mulai membuat penonton menegakkan badan dari kursi malas.

Dan akhirnya…John pun mendapati usahanya tidak sia2. Ada ga ya dalam kehidupan nyata? ūüôā

Sutradara: Paul Haggis
Produser : Michael Nozik, Olivier Delbosc, Paul Haggis, Marc Missonnier
Penulis  : Paul Haggis, Fred Cavayé
Pemain   : Russell Crowe, Elizabeth Banks, Liam Neeson, Brian Dennehy, Olivia Wilde, Jason Beghe, Lennie James, Aisha Hinds, Daniel Stern, RZA, Kevin Corrigan, Allan Steele
Musik    : Danny Elfman
Sinematografi: Stéphane Fontaine Studio Highway 61 Films
Distribusi: Lionsgate
Waktu     : 122 menit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s