Buku dalam rangka Natal: The Christmas Thief

The Christmas Thief, Mary & Carol Higgins Clark

Buku ini kubeli dari pesta diskon Gramedia. Dari awal sih sudah menduga kalau ini buku ini tidak cukup kaya. Dan begitulah..dari awal membaca buku (terjemahan) yang ditulis Carol Higgins Clark dan Mary Higgins Clark ini aku merasa seperti nonton Home Alone di masa sekarang. Mungkin nonton film itu pertama kalinya masih seru. Tapi begitu nontonnya sekarang2, ketika Mcaulay Culkin sudah menjadi laki-laki dewasa bahkan sudah pernah menikah dan bercerai.

Buku ini menceritakan upaya sekelompok perempuan -yang sebetulnya tengah berlibur- memecahkan teka-teki hilangnya kawan mereka. Dan ternyata itu bersangkutan dengan hilangnya pohon cemara Blue Sruce setinggi dua puluh empat meter dan raibnya seorang mantan narapidana.

Pohon Cemara di Stowe, Vermont itu merupakan pohon kenangan pasangan yang akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-50. Tahun itu pohon itu terpilih untuk menjadi pohon Natal Rockefeller Center yang merupakan kegiatan tahunan mereka. Sementara si pencuri tak lain adalah mantan narapidana, Packy Noonan, karena ia menyembunyikan berlian hasil tipuannya ke dalam termos dan meletakkannya di salah satu dahan pohon cemara tersebut.

Cerita mengalir sederhana, datar, dan tanpa permainan intrik yang berarti untuk sebuah buku tentang detektif. Tapi ya lumayanlah,  menjadi pengisi waktu jelang Natal :)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s