Bayi meong baru di akhir tahun.. (Selamat tahun baru, kawans!)

bayi meong

Sehat terus ya, bayi meong..

Suaranya menciat2, memekakkan telinga sekaligus memelas.. Umurnya mungkin baru 2 minggu. Betina dengan belang putih hitam. Kedua matanya tertutup rapat oleh tahi mata. Sedikit lebih lama mungkin dia tidak bisa melihat dunia. Para bocah bilang tadinya ada 2 ekor, tapi kemudian cm dia yang tersisa. Mungkin saudaranya sudah mati terseret arus. Malang amat nasib kalian ya, dipisahkan dari ibu yang mustinya memberi kalian susu.

Entah berapa kali kutemukan kasus begini, bayi-bayi kucing yang dengan sengaja diletakkan di pinggir sungai. Yang agak berbelas kasihan mengalasinya dengan kardus sementara yang lainnya hanya melempar mereka seperti sampah. Tapi berbelas kasihan atau tidak bukankah tidak ada bedanya? Memisahkan bayi kucing 2 minggu dari ibunya sama saja dengan membunuhnya. Jadi kenapa tidak langsung saja mereka lempar ke sungai atau sekalian kubur hidup-hidup kalau tidak ingin melihat bayi-bayi itu lalu lalang di dpn rumah dengan suara berisiknya? Apa mereka pikir dengan meletakkan bayi2 itu di kardus, mereka  telah memberi kesempatan hidup? Mereka hanya sedang membunuh para bayi itu dengan pelan-pelan 😦

Baiklah, bayi meong..biarkan saja mereka berlaku jahat padamu. Sini..singgahlah kesini. Semoga hangatnya lampu bisa menggantikan hangat tubuh emakmu. Dan biarpun rasa dan kasiatnya berbeda, cobalah nikmati susu pabrikan ini. Semoga kau masih diberi panjang umur, masih bisa menikmati pergantian tahun, dan sehat di tahun mendatang. Mari bayi meong, kita jelang datangnya tahun baru..

***

Selamat tahun baru kawans, semoga perjalanan sepanjang tahun ini membuat kita semakin tercerahkan…   

Iklan

Satu pemikiran pada “Bayi meong baru di akhir tahun.. (Selamat tahun baru, kawans!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s