The Tourist, pesona Jolie dan Venice

the tourist movie

 

 

 

 

 

Film diawali dengan kesibukan petugas kepolisian yang tengah memantau seseorang yang dianggap terkait dengan target sasaran mereka. Siapakah
dia? Tak lain adalah si cantik Angelina Jolie. Dan buatku Jolie memang tampil cantik menawan di film ini, bahkan di sepanjang film. Dia tampil sangat percaya diri dalam balutan busana dan perhiasan mewah, yang digambarkan mampu menyedot perhatian setiap orang di sekitarnya.

Sosok perempuan misterius yang diperankan Jolie bernama Elise Ward. Dia menjadi batu lompatan kepolisian London, Scotland Yard untuk menangkap seorang buronan bernama Alexander Pearce. Begitulah yang digambarkan di awal cerita. Elise menerima sepucuk surat, membacanya, kemudian membakarnya hingga tinggal potongan puing. Padahal surat tersebut diduga kuat dikirim oleh Pearce yang merupakan kekasih ELise.

Namun berkat peralatan yang mereka miliki, kepolisian mampu menyusun kembali potongan surat Pearce. Disitu tercantum instruksi agar Elise melakukan perjalanan kereta api dari Paris-Perancis ke Venice-Italia. Pengejaran pun dimulai. Yang merepotkan petugas adalah Pearce disinyalir telah mempermak wajahnya sehingga laki-laki manapun bisajadi adalah Pearce.

Kebetulan salah satu instruksi Pearce adalah menemukan sorang laki-laki di kereta yang kira-kira menyerupai dirinya untuk mengecoh pihak kepolisian. Setelah berjalan menyusuri lorong-lorong kereta, adalah kebetulan pula kalau kemudian Elise bertemu dengan Frank yang mengaku sebagai turis dari Amerika. Frank yang berprofesi sebagai guru matematika itupun berhasil masuk perangkap Elise! Siapa tidak bangga kencan makan malam dengan perempuan secantik Elise. Unfortunetly, pasca perkenalannya dengan Elise, Frank dikejar-kejar oleh orang-orang yang tak dikenalnya. Begitulah cerita pun mengalir sampai tuntas 103 menit.

Bisa dibilang alur berjalan lambat. Untuk penggemar film action, film ini tidak cukup menggambarkan adegan action seperti yang diperankan Jolie di sejumlah filmnya, seperti Tomb Raider, Mr&Mrs Smith, Wanted, atau Salt. Tapi jika melihat endingnya, tampaknya ada semangat untuk menjadikan ini film komedi. Namun itu juga tidak tercermin dari dialog maupun akting para pemainnya. Dan jika mau membawa film ini ke genre romantic juga bisa dibilang gagal. Hanya sepotong-sepotong saja adegan dan ekspresi yang menunjukkan ketertarikan antara Elise dan Frank dan itu sama sekali tidak terbangun. Cerita pun mudah ditebak. Pada scene Frank mengisap rokok sungguhan dan bukan rokok elektronik saya sudah bisa menduga ‘he must be Pearce’. Biar begitu film ini terbilang lumayan juga sebagai tontonan, selain kecantikan Jolie dan tampang cute Depp, juga karena indahnya alam Venice yang menjadi sebagian besar background film ini.

The Tourist sendiri merupakan film remake dari film thriller romantis asal Perancis berjudul Anthony Zimmer yang dirilis tahun 2005. Konon film ini sempat mengalami hambatan selama proses produksi, karena adanya pergantian pemain dan sutradara. Ada dua nama lain yang sebelumnya dinominasikan mengisi peran Frank, yakni Tom Cruise dan aktor asal Australia, Sam Worthington. Begitupun aktris yang memerankan Elise. Sebelum Jolie, awalnya Charlize Theron yang diplot menjadi pemeran utama wanita. Beberapa nama juga sempat muncul untuk men-direct film ini hingga akhirnya dipegang oleh Florian Henckel von Donnersmarck. Sayangnya para kritisi mengomentari negatif film berbiaya $USD 64,2 miliar ini justru karena film ini dipegang oleh seorang sutradara yang sudah mengantongi Academy Awards (untuk filmnya The Lives of Others).

Iklan

Satu pemikiran pada “The Tourist, pesona Jolie dan Venice

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s