Gitaris Gary Moore meninggal dunia

Gitaris asal Irlandia Gary Moore meninggal dunia, Minggu 6 Februari lalu. Sama seperti kabar meninggalnya Adjie Massaid, aku baru denger juga semalam. Ah, tampaknya musti banyak ketemu orang biar tidak terus ketinggalan info 😦


Seperti dilansir BBC News, Garry meninggal dunia pada usia 58 tahun saat menjalani liburan di Spanyol. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Robert William Gary Moore ini dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Sepanjang hidupnya Garry berkarier di bidang musik. Pada awalnya ia banyak terinspirasi oleh Albert King, Elvis Presley, dan The Beatles. Namun belakangan ketika menyaksikan permainan seen Jimi Hendrix n John Mayall’s Bluesbreakers di kampung halamannya, Belfast, Irlandia, ia mulai meminati blues.

Masuk usia 16 tahun ia hengkang ke Dublin untuk meningkatkan karir bermusiknya dan bergabung dengan band Skid Row (tapi bukan Skid Row yang muda itu ya..). Namun kemudian ia lebih dikenal sebagai personil grup legendaris asal Irlandia, Thin Lizzy. Tapi iapun terbilang sukses bersolo karier, baik sebagai penyanyi maupun gitaris.

Ni dia salah satunya yang bisa kita nikmati: The Loner

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s