Jagger meninggal? Jagger is dead?

Sejak siang beredar kabar Jagger meninggal dunia. Dikabarkan Jagger meninggal karena kelelahan pasca mengisi acara Grammy Award 13 Februari lalu. Ini merupakan kali kedua Jagger dikabarkan meninggal. Sebelumnya pada Agustus lalu ia disebut-sebut meninggal karena OD.  Nah, kali ini pun di twitter dan facebook bersliweran pertanyaan: apa betul jagger meninggal? Tak urung di hpku juga muncul sms serupa.

Cek punya cek, tidak ada konfirmasi positif tentang itu. Dan yaaa..bisajadi itu memang bener2 hoax alias kabar bohong. Semoga demikian..karena kurasa dunia masih ingin lebih lama menyaksikan pentolan grup berikon lidah itu.

Bicara tentang kabar burung meninggalnya artis, sudah beberapa kali terjadi. Sebut saja penyanyi muda Justin Bieber, Oprah Winfrey, dan Maria Ozawa. Yang terakhir komedian Bill Cosby, juga ramai diperbincangkan di twitter. Komedian senior bernama lengkap William Henry Cosby Jr itu dirumorkan meninggal dunia. Komedian berusia 73 tahun yang tenar berkat “The Cosby Show” itu langsung membantah isu tak sedap itu. Karena pada kenyataannya, legenda hidup dunia komedi Amerika Serikat itu masih hidup, dalam kondisi sehat.

Begitulah gosip-gosip.. isyu-isyu..rumor-rumor.. membumbung entah dihembuskan oleh siapa dan untuk tujuan apa. Tapi tampaknya dari waktu ke waktu isyu kematian memang selalu menyeruak diantara kisah heboh lainnya.

Mundur jauh ke belakang, rumor kematian Pau McCartney. Tampaknya itu masih jadi isyu kematian terheboh (atau karena aku pecinta Beatles ya? hehe).

Rumor ini berawal di bulan Oktober 1969 ketika seorang pria yang mengaku bernama Tom menghubungi seorang DJ di Michigan dan mengatakan bahwa Paul sudah meninggal. Tak lama kemudian dua mahasiswa Michigan University membuat sebuah tulisan yang mengindikasikan bahwa Paul McCartney meninggal pada tanggal 9 November 1966 dalam sebuah kecelakaan. Setelah kecelakaan itu, konon John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr kemudian mencari pengganti yang benar-benar mirip Paul agar The Beatles tidak ikut mati.

Dan konspirasi pun bergulir..

Pada cover album Sgt. Pepper’s Lonely Heart Club Band:
1. Tulisan LONELY HEARTS yang tertulis pada drum sekilas tampak seperti IONEIX HE DIE. Kalau diatur akan menjadi I ONE IX HE DIE, I’m the one who die at nine (11-9 atau 9 Nov 1966). –> padahal aku coba pelototin, anggeur ga ngerti gimana bacanya ;p
2. Pada sampul album tersebut Paul terlihat memegang instrumen yang berbeda, padahal rekan2nya memegang instrumen yang terbuat dari kuningan.
3. Di belakang Paul ada tangan seseorang, seolah olah dia diberkati sebelum kematiannya.

Selain itu Revolution no 9 di White Album juga disebut-sebut banyak terdapat Secret word, seperti kata “Turn me on the dead man”. Lagu itu juga dianggap memberikan petunjuk, yakni ketika lagu diputar dengan cara backward, back masking atau reverse yaitu memutar suara dari belakang. Maka konon yang terdengar seperti pemujaan setan. Kemudian disebut-sebutlah bahwa Beatles merupakan pemuja setan. Dalam secret word itu terdengar kata-kata “satan look at me now..come on satan.. satan is he great? satan is great”. Kemudian disebut pula ada suara api, yang mungkin ketika itu Paul mati dengan mobil yang terbakar.

Pada cover album Abbey Road:
1. Jhon Lenon memakai setelan jas serba putih dan diartikan sebagai tuhan, Ringo Star memakai setelan jas hitam dan sepatu hitam mengkilap yang di artikan sebagai pendeta, sedangkan Paul McCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapi (dalam budaya Inggris orang meninggal dimakamkan dengan jas rapi dan tidak bersepatu). Goerge Harrison mengenakan pakaian paling casual hanya dengan jeans dan baju yang tidak resmi, diartikan sebagai penggali kuburan.
2. Di bagian atas dekat kepala Paul terdapat mobil, yang dikatakan sebagai penyebab kematian Paul.
3. Plat nomor 28 pada mobil putih diartikan sebagai Paul meninggal pada umur 28 tahun.
4. Di sebelah kanan terdapat mobil hitam yang merupakan mobil jenasah.

Begitulah obrolan banyak orang tentang rumor meninggalnya Paul, termasuk di milis Beatles yang aku ikuti. Dan konon karena rumor itu, hingga kini, 40 lebih tahun kemudian Paul McCartney masih saja harus menghadapi sangkaan bahwa ia bukanlah Paul yang sebenarnya.  Ga enak ya jadi pesohor..serba salah 😀

Dan kembali ke Jagger: long live Jagger..long live, Stone!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s