You Make My World So Colorful, dear friends :)

“Kita bukan orang yang sempurna, kawan.. Kita juga tidak tinggal di dunia yang sempurna. Jadi berbaik hatilah sedikit. Setiap orang sangat mungkin melakukan kesalahan.” Itu kalimat yang pernah kuucapkan kepada seorang kawan yang -dengan bangga- menyebut dirinya pendendam dan terbiasa meninggalkan begitu saja orang yang -dia anggap- menyakiti hatinya.

Bukankah kalimatku bijak? Tapi sore tadi aku mendapati diriku merasa tertegur oleh kalimatku sendiri. Dia pernah berlaku bukan hanya menyakitkan tapi juga membuatku marah. Dia tidak pernah minta maaf, entah karena malu, kagok, atau mungkin menganggap apa yang dilakukannya benar. Tapi dalam perjumpaan tadi kuucap dalam hati : ” aku memaafkanmu..”

Dan aku merasakan energi itu.. damai..  Barangkali memang itulah energi yang sungguh-sungguh muncul saat kita sungguh-sungguh memberi maaf, even orang yang kita anggap salah tidak pernah menyampaikan maaf.

Dan malam ini tiba-tiba teringat lagu ini. Ga ada hubungannya sih sebetulnya 🙂 Kebetulan saja kangen dengan suara si Mas Daniel..

Iklan

Satu pemikiran pada “You Make My World So Colorful, dear friends :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s