Oprah mengakhiri show-nya

Baru tau kalau ‘The Oprah Winfrey Show’ akan berakhir di tahun ini dan persisnya di bulan ini! Meskipun aku cuma bisa nonton di tayangan akhir pekannya Metro Tv atau kalau lagi beruntung ketemu TV kabel, tak urung kabar ini bikin sedih juga 😦

Selesai tutup email, muncul kabar itu di halaman yahoo. Akhirnya cari infonya sana-sini. Dan yup, acara talk show terpopuler sejagad itu akan berakhir pada 25 Mei 2011 mendatang. Harpo Productions selaku produser mengatakan alasannya berakhirnya talk show ini karena sang host, Oprah Winfrey akan lebih berkonsentrasi menggarap jaringan televisi kabel miliknya sendiri, OWN (The Oprah Winfrey Network) yang telah launching awal tahun ini.

Pestanya pun telah digelar. Oprah Winfrey menggelar perpisahan spektakuler dengan para penggemarnya di Chicago’s United Center, Amerika Serikat, pada Selasa 17 Mei lalu. Puluhan selebritis papan atas Hollywood turut hadir memeriahkan acara tersebut, seperti Tom Hanks, Will Smith, Jada Pinkett Smith, Queen Latifah, Dakota Fanning, Diane Sawyer, Beyonce, Rascal Flatts, Lisa Ling, Carson Kressley, Jerry Seinfeld, Jessica Seinfeld, Ally Wentworth, Bob Greene, Rosie O’Donnell, Simon Cowell, dan pebasket Michael Jordan.

Acara ini juga dihadiri oleh sekitar 13.000 penonton. Sejumlah penyanyi kelas dunia ikut memeriahkan acara bertajuk ‘Surprise Oprah! A Farewell Spectacular’ itu. Tampak diantaranya penyanyi soul legendaris, Aretha Franklin yang membawakan lagu ‘Amazing Grace’. Kemudian penyanyi Josh Groban dan Pattu LaBelle menyanyikan lagu ‘Somewhere Over The Rainbow’. Sementara Stevie Wonder ditemani aktor Jamie Foxx menyumbang ‘Isn’t She Lovely’ bagi Oprah.

Selain menyumbang lagu, beberapa selebritis memberikan pernyataan mengenai Oprah, diantaranya:
Madonna: Dia [Oprah] berjuang untuk apapun yang dia yakini, bahkan jika hal tersebut membuatnya tidak populer.
Tom Cruise: Oprah selalu memiliki kekuatan dalam hidupnya dan itulah pesan yang Anda bawa ke dalam hidup kami.
Maria Shriver (mantan istri Arnold Schwarzenegger): Anda [Oprah]  telah memberikan saya cinta, dukungan, kearifan dan yang paling penting adalah kejujuran. Dan saya tidak sendiri menerima hal itu dari Anda.
Kekasih Oprah, Stedman Graham -di hadapan ribuan penonton- menyatakan sangat mencintai sekaligus bangga terhadap wanita kelahiran 29 Januari 1954 tersebut. Begitu pula sahabat Oprah, Gayle King.

Sementara Oprah sendiri, di hadapan para penonton, sahabat, dan para tamunya berujar: Saya merasakan cinta dan berterimakasih kepada Anda untuk itu. Terimakasih sudah menjadi bagian dari malam yang luar biasa ini, perayaan untuk apa yang telah Anda berikan bagi ‘The Oprah Winfrey Show’. Anda memungkinkan kami untuk tayang selama 25 tahun.

Acara itu rencananya akan ditayangkan di televisi pada tanggal 23 Mei dan 24 Mei 2011. Sedangkan episode terakhir Oprah, yang akan ditayangkan pada 25 Mei 2011, masih dirahasiakan.

Ini beberapa foto karya Barry Brecheisen/WireImage yang ku-copas dari id.omg.yahoo.com.

FYI, Oprah Winfrey memulai debutnya di bidang broadcasting sejak umur 19 tahun, saat ia mencatat rekor sebagai pembawa acara termuda keturunan Afro Amerika di Nashville. Tahun 1983 ia memutuskan pindah ke Chicago untuk menjadi host WLS-TV’s morning talk show. Di tahun 1986 berubah nama menjadi Oprah Winfrey Show (OWS) dan mengudara secara nasional. OWS menjadi acara talk show paling lama tayang (25 tahun) dan tayang di 146 negara termasuk di Indonesia sejak sekitar tahun 2000an. Sejak awal penayangannya OWS mendapatkan rating tinggi berkat kepiawaian Oprah dalam mewawancari para bintang tamu dan narasumber yang diundang. Selain piawai menggali informasi dari narasumber, Oprah selalu bersikap jujur dalam setiap talkshownya. Slogannya “Live Your Best Life” menginspirasi banyak orang terutama para perempuan di seluruh dunia. Tak heran jika setiap tayang OWS berhasil menggaet jutaan penonton. Di Amerika saja tercatat penontonnya mencapai 42 juta per episode.

Hingga kini Oprah tercatat sebagai salah satu publik figure terkaya dan paling berpengaruh.

Semoga Metro TV masih akan menayangkan ulang show2 yang sudah lewat.. Atau TV swasta lain juga berminat, daripada menayangkan info seleb yang ga penting itu ;p

Iklan

Satu pemikiran pada “Oprah mengakhiri show-nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s