Burlesque, drama musikal tentang mimpi si gadis muda

Pada awal film, aku dibuat terpesona oleh lengkingan suara Christina Aguilera. Begitu pula dengan munculnya Cher. Si artis yang sudah cukup umur ini tampil dengan tetap muda (off course karena bedah plastiknya), dan dengan suara prima yang masih bisa membuatku merinding. Sayangnya kisah yang dibangun tidak cukup menarik.

Alkisah seorang gadis muda yang tinggal di kota kecil, Iowa punya mimpi untuk menjadi penyanyi besar. Sayangnya pekerjaan yang tengah dijalani gadis bernama Ali (Christina Aguilera) ini sama sekali tidak mendukungnya untuk menuju puncak mimpinya. Maka hanya berbekal mimpi dan tekat ia pun meninggalkan tanah kelahirannya dan hijrah ke negeri impian, Los Angeles. Setelah menjajagi sejumlah tempat hiburan, akhirnya matanya terpaku pada satu tempat bertuliskan The Burlesque Lounge. Dan memang inilah tempat yang diimpikannya: panggung hiburan dengan para penari dan musik.

Sayangnya tidak ada tempat untuk Ali. Tapi ia tidak menyerah. Dengan sedikit memaksa, ia menjadikan dirinya waitress, melayani minuman yang disiapkan oleh bartender Jack (Cam Gigandet) untuk para pengunjung. Ia berharap mendapat kesempatan untuk ketemu dan bicara dengan manajer dan juga pemilik club, Tess (Cher). Namun ternyata Tess hanya memandangnya sebelah mata. Usulan Ali untuk melengkapi show mereka dengan ‘sungguh-sungguh bernyayi’ dan ‘bukan sekedar lip-sing’ tidak mendapat tanggapan positif dari Tess. Hingga akhirnya datanglah kesempatan itu, dan Ali pun bernyayi, menunjukkan kekuatan vokalnya sekaligus kemampuannya menari.

Apa yang dilakukan Ali pada akhirnya menyelamatkan The Burlesque dari kehancurannya. Namun ia masih harus berhadapan dengan penari yang tidak menyukainya, Nikki (Kristen Bell) dan pengusaha real estate yang berusaha merayunya, Marus (Eric Dane).

Film ini mencoba menularkan semangat, bahwa jika memiliki mimpi dan berusaha meraihnya, maka kesuksesan akan hadir di depan mata. Sayangnya kisahnya terlihat klise, dengan alur yang cukup mudah ditebak, dengan tampilan penari-penari setengah bugil yang lebih banyak mewarnai layar dengan koreografi yang biasa-biasa saja. Kecuali untuk penyuka penampilan perempuan-perempuan cantik yang menari dengan kostum minimalis, film ini dapat dijadikan pilihan. Tapi boleh kok untuk jadi teman di akhir pekan seperti sekarang 🙂

Pemain: Christina Aguilera, Cher, Kristen Bell, Cam Gigandet, Stanley Tucci, Eric Dane, Alan Cumming, Peter Gallagher
Sutradara:  Steve Antin
Penulis naskah: Steve Antin
Durasi: 119 menit

Enhanced by Zemanta
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s