Let’s move with Hot (for) Teacher

Minggu pagi yang dingin, rasanya enggan menyingkapkan selimut tebalku, membuka kaos kaki, dan sweater. Tapi meong-meong sudah mulai menggerutu kelaparan. Ah, memang harus segera kusingkirkan perih ini! Mari bergegas memulai hari…mari meong..kubikinkan kalian makanan, sambil kita nikmati Van Halen! Mari kawans!

Dibentuk di di Pasadena, California, pada tahun 1972, Van Halen mengambil nama dari sang perintis, dua bersaudara asal Belanda, Eddie dan Alex Van Halen. Perjuangan mereka cukup berat untuk dapat menembus pasar musik rock di Amerika. Namun setelah berangkat dari band tak dianggap, disepelekan, dan ditonton sejumlah kecil orang, akhirnya band hard rock inipun berhasil merebut hati penggemar musik rock. Debut album pertama mereka “Van Halen” (1978) pun meraih sukses. Begitupun kehadiran mereka di panggung-panggung terbuka. Gaya sang vokalis, David Lee Roth yang enerjik menjadi kekhasan tersendiri band ini. Kesuksesan demi kesuksesan mereka kecap dari setiap album yang mereka rilis. Lagu-lagunya menempati urutan prestisius di tangga lagu di Amerika maupun Eropa. Hits mereka seperti Jump, I’ll Wait, Hot For Teacher, Panama,  So This Is Love terdengar dimana-mana.

Namun kemudian perselisihan internal tak terelakkan. Pertengahan 80an Roth meninggalkan band untuk bersolo karier. Sammy Hagar menggantikan posisinya dan sempat ikut melahirkan sejumlah hits -seperti Right Now, Runaround, Can’t Stop Lovin’ You, dan Not Enough- sebelum akhirnya hengkang pula pada tahun 1996. Van Halen masih mencoba bangkit dengan mendapuk Gary Cherone sebagai lead singer. Mereka pun berupaya untuk membuat konser dan album reunion, tapi tampaknya kegarangan mereka sudah tidak cukup diperhitungkan lagi di masa kini. Barangkali ‘masa’nya Van Halen memang sudah lewat. Tapi tak dapat disangkal, Van Halen masih menjadi legenda yang akan terus dicintai penggemarnya.

Iklan

2 pemikiran pada “Let’s move with Hot (for) Teacher

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s