Jumat pagi ini…

Sore kemarin aku kehilangan. Sebuah smartphone yang baru kumiliki 5 bulan terakhir. Meski itu bukan sesuatu yang remeh, tapi baiklah..kita anggap remeh saja. Apalah artinya sebuah alat komunikasi dibandingkan dengan manusia dan semesta, subjek kegiatan komunikasi itu sendiri? Tapi suatu kali mungkin aku akan bercerita tentang prosesnya..suatu kali kalau ingat, kalau tidak malas, dan kalau sempat 😀

Sepanjang sore hingga malam, benakku diserbu sejumlah tanya..tentang hidup dan kehidupan. Seringkali kita memang membutuhkan pemicu bahkan hal yang remeh temeh untuk membuat permenungan akan sesuatu yang lebih besar, melakukan dialog dengan diri sendiri, mencermati rangkaian peristiwa dalam satu kurun waktu, membuat evaluasinya, lalu mengamini bahwa ada Pemilik Semesta yang terlibat dalam semua proses itu.

Pagi ini aku teringatkan pada The Celestine Prophecy. “We must assume every event has significance and contains a message that pertains to our questions…this especially applies to what we used to call bad things…the challenge is to find the silver lining in every event, no matter how negative,” kata sang penulis, James Redfield. Mencoba menerima sebuah peristiwa, mengalami dan melewatinya. Semua punya makna.

Ah, sudah terlalu lama aku mencuri waktu kerja kantorku. Kurangkai sedikit doa saja, untuk ibuku yang berusaha sembuh dari stroke kedua, untuk keponakan pertamaku yang harus dirawat karena kecelakaan, untuk semua gagasan yang sedang mencari jalan keluar, dan untuk pencuri smartphone-ku yang mungkin lebih butuh barang itu. Semua punya makna. Aku percaya…

Mari tersenyum saja bersama meong…
(copas dari http://kofegeek.wordpress.com/2012/04/16/caty-pingu/)

Hi, my name is Caty Pingu. Everybody say that I am look like a penguin. I think I am much more better than a penguin, I have four paws, I can climbing and clawing. What do you think? Do you agree with me?”

Menyanyi bersama The Beatles…

Dan berpuisi bersama Sapardi…

Iklan

3 pemikiran pada “Jumat pagi ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s