Meine Katze: Romeong

Dari pertama bertemu aku tahu dia menyukaiku. Tatapan matanya teduh, dengan gerak tubuh yang manja. Awalnya dia melihatku dari kejauhan, mengikuti hingga pandangan terakhir dengan ekor matanya. Hingga kemudian ia berani mengikutiku…

Meong? Iyalah, meong! 🙂


Kemudian kunamai dia Romeong. Entahlah, akan ada berapa banyak stray cat yang kurawat, kalau semuanya mirip Romeong. Dengan kamar kost yang tak memadai, pasti akan repot merawat mereka. Sementara aku ‘butuh’ meong ada di dekatku. Untungnya tidak. Cuma Romeong saja yang mau dan berani bermanja-manja. Ada cewe kuning-putih yang bawel. Tiap melihatku dia langsung ribut, minta makan! Tapi giliran aku menyapa, mencoba menggapai..dia langsung menghindar. Begitupun garong kuning penguasa kawasan persampahan. Dia paling suka ngintil cewe kuning-putih kemanapun pergi. Termasuk ke tempat kostku.

Yang lucu adalah kembaran Romeong. Kubilang kembaran karena mereka memang sepintas mirip. Dari ukuran badan maupun corak bulunya. Tapi ekornya lebih kurus. Yang mencolok adalah sinar matanya. Galak bo!


Sepintas lalu aku suka salah panggil. Tapi akhirnya membiarkan mereka sendiri yang memilihku. Biarpun suasana gelap, Romeong pasti akan menemukanku. Menghampiriku dengan lari kecil dan gumaman meong yang membuatku gembira.

Ya, begitulah… Romeong berhasil memberiku kebahagiaan yang sederhana. Lewat sambutannya, lewat susahnya bangunin dia kalau lagi molor, lewat caranya dusel-dusel dan merebahkan badannya di sampingku…

Kadang kalau dia lagi tidur, kuamati. Ada yang beda, pola hubunganku dengan Romeong dan meong-meong di rumah Bandung. Entah apa, aku juga ga ngerti…tak terjelaskan. Tapi aku selalu bersyukur dipertemukan dengan meong satu ini. Dan entah gimana ceritanya kalau aku kembali ke Bandung suatu kali nanti 😦


Luv ya, Romeong.. *kok rasanya aku akan segera meninggalkanmu ya, Pus?*

Iklan

4 pemikiran pada “Meine Katze: Romeong

  1. suara meongannya parau gak sembuh-sembuh! udah bawa aja ke bdg mb hehe…….tp siap2 aja dia berhadapan dgn Aka, Jova dan Naga.blm yg kecil2. Apk dia mampu mengatasi rasa cemburu spt yg tjd pada Kuci dulu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s