PKDB Punya Gawe (1-bersambung)

Ini cerita pada 14 Juli lalu. Ibu Meongnya rariweuh, jadilah baru bisa berbagi ceritanya sekarang 🙂

Adalah Perkumpulan Kucing Domestik Bandung (PKDB) yang punya gawe. Perkumpulan ini terbangun berangkat dari jejaring sosial. Para penyayang meong dari Bandung berbisik-bisik untuk membuat wadah. Emak Meong di Bale Endah, Gadih Ranti, lalu berinisiatif membuat grup di facebook. Dari yang anggotanya hanya beberapa orang hingga berkembang menjadi lebih dari 200 orang. Dari yang awalnya spesifik ‘domestik’ hingga melebar menjadi ‘meong apapun’ atau ‘apapun asal meong’ 🙂

Aku sendiri tidak mengikuti proses perumusan rencana hingga terealisasi kegiatan “Steril Yuk” di Bandung ini. Hanya sekedar share tentang agendanya dan mendaftarkan diri jadi peserta. Mendaftarkan meong2 kamsudnya..

Maka begitulah, 14 Juli lalu digelar kegiatan baksos sterilisasi kucing meong mpus di sebuah rumah di kawasan Tubagus Ismail. Sebanyak 32 meong terdaftar sebagai peserta.


Panitia sibuk sejak jam 7-an pagi, menyiapkan tempat, konsumsi, mendaftar ulang peserta steril-Mommy Reza yang kebagian jadi tukang tagih hehe..dan tentu saja tim steril dari Jakarta. Ada 8 orang dalam tim ini, yakni 4 dokter hewan dan 4 relawan.


Diawali dengan pengantar berupa penjelasan tentang steril dan penanganan meong pasca operasi. Para nyak-babe meong menyimak dengan antusias.

bocah cilik kriwil cucu si-empunya rumah yg ikut sibuk 🙂

Sementara para emak meong sibuk dengan urusan masing-masing, satu-per satu meong menemui para algojo hohoho..

Algojo pertama adalah Hapsari Paramita alias Mita. Dokter juga sih..cuma dokter gigi. Meongnya juga bukan disuruh mangap, tapi ditelentangin. Kemudian mulailah ibu dokter dengan pisau cukurnya menggunduli perut para meong cewe.

Ooops..no..sebelum dicukur pastinya meong dibius dulu. Kalo ga dicukur tante Mita-nya pasti dah abis dicakarin yak! Dibius, dicukur, lantas diserahkan ke dokter untuk mulai dibedah.

**

Seperti apakah operasinya? Seperti apa pula penampakannya setelah operasi? Tunggu besok ya… (bersambung)

Tapi lebih kurang seperti ini 🙂

Cerita berikutnya:

Para meong pun lalu dibedah
Mail, sang petualang cilik

Iklan

3 pemikiran pada “PKDB Punya Gawe (1-bersambung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s