Reuni Kassmaji’82 Solo di Bandung

Jelang Idul Fitri, ada hal unik yang nyaris selalu menjadi agenda: reuni. Ini berbarengan dengan rutinitas lain selama hari raya tersebut yakni mudik. Artinya kembali berjumpa dengan masa lalu: masa kanak dan remaja. Maka acara perjumpaan dengan masa lalu itu pun digelar. Baik reuni SD, SMP, SMA.

Tahun ini kawan-kawan sepermainan dan sesekolahku juga berencana menggelar reuni. Undangan reuni SD sudah datang ke rumah ortu di kampung halaman. Sedangkan reuni SMA dipublish di facebook. Sayang aku tidak bisa bergabung. Aku memutuskan ‘jaga Bandung’ pada Lebaran kali ini.

Dan kali ini juga aku ingin cerita tentang reuni yang lain. Ini reuni bukan di masa hari raya, tapi sudah berlangsung akhir Mei lalu. Yang mengadakan pesta perjumpaan ini adalah alumni SMA Negeri 1 Solo tahun 1982. Mereka menyebut diri Kasmaji’82. Pada momentum hari raya biasanya reuni juga digelar di Kota Solo, dengan peserta hanya yang mudik tentu saja tentunya. Berbeda dengan reuni yang dilangsungkan pada 25 Mei lalu. Ini adalah reuni ke-30 angkatan tersebut. Reuni edisi spesial.

Di sini aku datang sebagai pembantu umum, saat acara berlangsung saja. Membantu kawan-kawan panitia Bandung yang sudah menyiapkan jauh-jauh hari bersama panitia peserta reuni. Mulai dari moda transportasi Solo-Bandung, tempat menginap, dan acara. Sempet bikin mikir, karena pake dress code: ala country girl.

Tak kurang dari 80 orang hadir dalam reuni ini. Dari Bandung, Solo, Jakarta, Tegal, bahkan ada yang dari Samarinda. Peserta reuni menginap di Hotel Pondok Bambu Lembang. Selain di aula hotel, acara juga dilangsungkan di beberapa lokasi, outdoor.

Senang menyaksikan berjumpanya kawan-kawan lama. Reuni seolah menjadi kubah waktu, kendaraan kembali ke masa lalu. Cerita masa kini hanya bumbu..tentang keluarga dan pekerjaan. Selebihnya cerita tentang kekonyolan masa sekolah. Seolah tidak terjadi proses degeneratif. Muda selamanya 🙂

si neng numpang narsis 😀

Sesungguhnya bukan sebagai ‘hanya bumbu’ saja. Karena Kassmaji’82 cukup banyak berkarya dan men-support beberapa kegiatan sosial kemanusiaan baik yang berlangsung di dalam maupun di luar Kota Solo. Seperti program beasiswa anak sekolah dan kegiatan pentas seni tahunan Solo. Laporan ini juga disampaikan dalam salah satu sesi di acara malam keakraban yang mengambil tema ‘Country Nite’.

Ke Gedung Sate yuuuk! Apalagi wong Solo, urang Bandung juga ternyata banyak yang belum pernah menaiki tangga puncak gedung kantor gubernuran ini.

Sampai jumpa lagi, Kassmaji 82! Trimakasih sudah berkunjung ke Bandung dan berbagi aneka cerita 🙂

*maap yaaa, postingnya telat dari yang dijanjikan. simpenan fotonya sempat menghilang. lupa nyimpen maksudnya 🙂

Iklan

8 pemikiran pada “Reuni Kassmaji’82 Solo di Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s