Apa Fungsi Aksesori Buatmu?

Apa fungsi aksesoris buatmu, kawan? Pelengkap penampilan? Mempercantik diri? Tren?

Aku suka aksesoris. Tapi barangkali tak satupun alasan di atas yang sesuai. Aku memakai aksesoris karena aku butuh. Ketergantungan yang aneh. Ada yang begitu juga? Tak perlu risau. Itu ketergantungan yang dari tinjauan psikologi masih normal. Pernah berbincang dengan seorang psikolog Bandung, Marissa FM. Konon setiap orang punya ketergantungan terhadap barang-barang tertentu dengan kadar yang bervariasi. Ia sendiri -kalau tidak salah ingat- punya ketergantungan memakai anting. Apapun yang terjadi benda itu musti menempel di kuping, kalau tidak ingin mood terganggu. Pernah suatu ketika dia memaksa diri pulang karena lupa mengenakan antingnya. Padahal sedang akan menjadi pembicara di sebuah seminar.

Nah, kurasa akupun begitu. Tidak spesifik memang, aksesoris itu berupa apa. Tapi akan sangat kecil kemungkinan kau menjumpaiku tanpa aksesoris. Entah kalung, anting, cincin, gelang. Tak selalu mahal, apalagi branded. Banyak aksesoris yang kubikin sendiri. Bahkan menggunakan bahan sisa. Ini salah satunya.

Ada rantai sisa bikin kalung yang dijual di lapak ibu meong, MiaMia Gallery. Terlalu pendek, jadi mari yuk kita pake sendiri aja 🙂 Digabung sama sisa kain batik cirebon warna marun yang dibuat berbentuk tali. Jahit di tiap ujungnya. Pasang pengait. Jadi deh.

Dipake bersama baju warna sesuai. Mari berangkat berkunjung ke tetangga 🙂

Selamat bersilaturahmi juga yaaaaa… 🙂 🙂 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s