Jidouhanbaiki, mesin penjual otomatis

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 9

jlmc - jidouhanbaikiJidouhanbaiki adalah mesin penjual otomatis yang menjual beberapa produk mulai dari makanan, minuman, pakaian dan lain-lain. Jidouhanbaiki ini ada di sudut jalan, stasiun kereta, terminal bus, gedung-gedung kampus, dan setiap  fasilitas umum. Intinya keberadaannya hampir bisa ditemukan dimana-mana. Calon pembeli yang ingin membeli tinggal memasukkan uang dalam jumlah tertentu sesuai harga yang tertera di mesin Jidouhanbaiki. Pilih produk yang ingin dibeli (biasanya dengan cara menekan tombol di dekat produk), kemudian produk yang diinginkan akan keluar, jika ada uang kembalian maka uang kembalian akan keluar di bagian box uang kembalian.

Kalau sedang jalan-jalan di luar, tiba-tiba hujan dan tidak membawa payung, tak perlu repot mencari toko yang menjual payung, karena ada juga Jidouhanbaiki yang menjual payung. Warna dan ukurannya pun  bisa menyesuaikan dengan keinginan sendiri. Mudah dan praktis. Pendek kata, keberadaan Jidohanbaiki sangat membantu kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang.

Sejauh ini Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat keamanan yang tinggi. Jadi meskipun 24 jam di luar gedung dan tidak ada yang menjaga, mesinnya tetap terjaga rapi dan tidak ada yang merusak.

dari berbagai sumber

Mau mengenal bahasa dan budaya Jepang lebih jauh? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s