Aneka cemilan Jepang

Mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang: POST 18

jlmc - cemilan jepang1. MANJU:
Manju adalah kue tradisional Jepang yang populer. Ada banyak jenis Manju. Tapi kebanyakan dibuat dari tepung terigu, tepung beras, dan gandum untuk bagian luarnya dan isi berupa pasta kacang merah yang terbuat dari kacang Azuki rebus dan gula.

2. TAKOYAKI:
Takoyaki adalah cemilan yang biasa dibuat secara tradisional oleh keluarga-keluarga Jepang secara rumahan. Pertama kali dibuat oleh Endo Tomekichi di tokonya yang bernama Aizu di Osaka.
Bentuknya bulat seperti baso. Makanya disebut juga baso panggang Jepang (tako: octopus, yaki: panggang) karena cara pembuatannya tidak digoreng dalam minyak, tetapi dipanggang dalam suatu cetakan setengah bulatan kemudian dibalik-balik sehingga berbentuk bulatan penuh.
Takoyaki ini enak disantap panas-panas secara langsung atau sebagai lauk dengan nasi.

3. TAIYAKI:
Taiyaki merupakan kue Jepang berbentuk ikan. Bahannya adonan tepung terigu yang dipanggang, kemudian diisi selai kacang merah. Taiyaki pertama kali ditemukan di Jepang pada tahun 1909, dijual di satu toko di kota Minato, Tokyo: Naniwaya Souhonten.

4. DORAYAKI:
Dorayaki termasuk golongan kue tradisional Jepang (wagashi). Bentuknya sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu.

5. Hiyayakko:
Hiyayakko adalah cemilan berupa tahu dingin dan topping. Cemilan ini biasanya disajikan pada musim panas. Ada dua jenis tahu yang digunakan: kinugoshi (sutera)-yang lebih sering digunakan dan momen (kapas) yang kurang umum.

sumber: huteri.com

Mau kenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s