Minuman khas Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 83

jlmc - minuman jepangKalau bicara tentang minuman, Jepang memang identik dengan sake. Tapi sebetulnya ada beberapa jenis minuman khas Jepang lain yang tak kalah terkenal bagi mereka yang pernah berkunjung ke negeri matahari terbit tersebut.

1. Sake. Merupakan minuman beralkohol khas Jepang. Minuman ini merupakan hasil dari fermentasi air beras. Sake ini berasa manis. Kebiasaan orang Jepang adalah meminum sake ketika pulang kerja, tujuannya untuk menghilangkan cape.

2. Shochu. Shochu juga merupakan minuman beralkohol. Kandungan alkoholnya lebih tinggi dari sake tetapi lebih rendah dari wiski. Aroma yang dihasilkan dari minuman ini sangat khas. Karena Shochu adalah minuman hasil penyulingan dan merupakan campuran dari berbagai produk pertanian dan umbi.

3. Ocha. Yang ini merupakan minuman khas Jepang yang terbuat dari daun teh asli. Biasanya warga Jepang mengkonsumsi Ocha sebagai minuman sehari-hari. Khasiat Ocha juga sangat terkenal, yaitu baik untuk kesehatan tubuh.

4. Mugicha. Mugicha adalah teh pada umumnya. Namun uniknya, teh ini terbuat dari gandum bakar. Menurut para ahli, Mugicha sangat baik untuk kesehatan, seperti melancarkan peredaran darah dan menghilangkan stress. Minuman ini akan lebih nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

dari berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s