Lift ke bulan?

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 109

Terbayangkah ke bulan menggunakan lift? Inilah megaproyek ambisius orang Jepang tahun 2050!

jlmc - megaproyek lift ke bulanSebuah perusahaan konstruksi yang berkantor pusat di Tokyo, Obayashi Corp, mengatakan mereka bisa membangun lift tertinggi di dunia yang menghubungkan bumi dengan bulan. Obayashi adalah perusahaan yang membangun menara tertinggi di Jepang, Tokyo Sky Tree. Salah seorang kepala proyek di Obayashi Corp,  Satomi Katsuyama, mengatakan bahwa para ahli di Obayashi telah menghitung segala macam resiko, seperti kondisi cuaca, arah mata angin, badai topan, gempa bumi, dan rancangan konstruksi. Mereka melihat rencana megaproyek ini bisa terlaksana. Bahan yang akan digunakan adalah carbon nanotube yang kualitasnya 20 kali lipat lebih kuat dari besi baja.

Lift ini rencananya akan mencapai 96.000 kilometer, melewati awan dan menembus lapisan atmosfer bumi. Lift tersebut mampu mengangkut 30 orang ke puncak teratas dalam waktu kurang lebih 3 minggu, dengan laju kecepatan mencapai 200 kilometer per jam.

Ilmuwan NASA, Bradley Carl Edwards, mengaku setuju dan menurutnya proyek ini sangat mungkin bisa terwujud. Namun akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Ia memprediksi dibutuhkan biaya lebih dari Rp. 100.000.000.000.000,- (100 triliun rupiah). Maka Obayashi memprediksi megaproyek ini dapat terealisasi tahun 2050.

Mau bertamasya ke bulan? Mungkin bisa mulai menabung dari sekarang 🙂

sumber: jepang.net

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s