Takeshi Kaneshiro, aktor ganteng Taiwan keturunan Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 112

Takeshi Kaneshiro. Namanya barangkali tak sebesar seniornya di dunia film, Ken Watanabe. Namun ia cukup diperhitungkan baik di dunia film maupun tarik suara.

jlmc - kaneshirotakeshiTakeshi Kaneshiro lahir pada 11 Oktober 1973, dari pasangan campuran, ayah seorang Jepang dan ibu dari Taiwan. Ia lahir dan dibesarkan di Taipei tetapi memegang kewarganegaraan Jepang juga.

Setelah lulus dari sekolahnya di Taipe, Kaneshiro melanjutkan kuliahnya di Inggris . Namun ia memutuskan berhenti belajar setelah mulai menekuni dunia iklan. Berawal dari menjadi bintang iklan ia pun kemudian merambah dunia akting dan menyanyi. Debut menyanyi pertamanya dimulai tahun 1992. Album pertamanya bertajuk Heartbreaking Night. Kaneshiro lalu dikontrak EMI untuk menulis banyak lagu Mandarin dan Kanton. Namun tahun berikutnya, dengan popularitas yang sudah dikantonginya Kaneshiro memasuki dunia akting.

Aktor dengan kemampuan multibahasa ini memulai debut filmnya dengan ‘Executioners’ (1993) dan ini diikuti oleh ‘Wong Kar-wai Chungking Ekspres’ (1994) dan serangkaian film Hong Kong lain. Empat tahun kemudian ia memasuki dunia sinema Jepang dengan membintangi mini seri televisi ‘God, Please Give Me More Time’ (1998). Film layar lebar Jepang yang ia bintangi di antaranya ‘Returner’.

Darah campuran yang dimiliki Kaneshiro tampaknya cukup menguntungkan bagi aktor tampan yang juga dikenal dengan nama Aniki ini. Ia dikenal di tanah kelahirannya sekaligus tanah ayahnya, negeri sakura. Tahun 2000-an akhir karier Kaneshiro lebih terkonsentrasi di Cina, Hong Kong, dan Taiwan. Pada tahun 2008 dan 2009 ia membintangi Red Cliff, film anggaran tinggi karya sutradara Hong Kong, John Woo . Dia juga memainkan peran utama romantis di Zhang Yimou House of Flying Daggers, dan menjadi bintang di The Warlords bersama Jet Li dan Andy Lau.

Selain film, Kaneshiro dikenal pula di industri video game. Ia tampil sebagai prajurit samurai Samanosuke di Capcom Onimusha. Aktor yang tahun ini genap berusia 40 tahun ini juga masih aktif menjadi bintang iklan hingga kini.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s