Doubutsu Uranai, horoskop ala Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 113

Sudah kenal dengan horoskop hewan ala Jepang? Namanya Doubutsu Uranai. Yuk, kita tengok..

jlmc - doubutsu uranaiDalam horoskop ala Jepang ini setiap orang dikategorikan dengan jenis hewan berdasarkan tanggal lahirnya (cek di: http://world.doubutsu-uranai.com/) Ada 12 jenis hewan yang masing-masing memiliki tipe kepribadian yang berbeda. Keduabelas hewan tersebut dikelompokkan dalam 4 kategori yang mewakili kombinasi egois vs perhatian dan fokus vs mudah terganggu.

Kelompok-kelompok hewan tersebut adalah:
EARTH (Self Centered, Focused): Tiger, Wolf, Monkey,  Koala
SUN (Self Centered, Easily Distracted): Pegasus,    Elephant, Lion, Cheetah
FULL MOON (Mindful of Others, Focused): Sheep,   Phanter
NEW MOON (Mindful of Others, Easily Distracted):    Fawn, Tanuki

1. Monkey (Monyet); merupakan binatang yang pintar memanfaatkan tangannya dan tipe hewan pengekor yang baik. Mareka hidup di hutan, tatapi tidak bisa melihat hutan secara keseluruhan, hanya mampu melihat pohonnya saja. Lincah, dan gelisah jika disuruh diam. Mampu menuruti perintah/instruksi dengan mudah. Namun sedikit agak konyol dan mudah ditipu. Selalu berusaha untuk memperbaiki diri.

2. Wolf (Serigala); memiliki cara tersendiri dalam melakukan sesuatu, tidak banyak bicara, mampu mengambil alih pekerjaan, memiliki ingatan yang bagus. Namun terkadang, binatang ini memerlukan waktu untuk menyendiri.

3. Koala; digambarkan sebagai binatang yang romantis, menyukai tempat-tempat yang hangat. Namun koala mempunyai seribu alasan untuk suatu hal dan juga binatang ini sangat mencurigakan.

4. Tiger (Harimau); selalu siap untuk saling membantu, pekerja keras, bertanggung jawab. Namun mereka sangat egois dan selalu menganggap mereka lah yang selalu benar, berlidah tajam.

5. Panther (Harimau Kumbang); digambarkan sebagai binatang yang gila hormat, selalu ingin menjadi pusat perhatian, menyukai hal-hal baru, namun binatang ini sangat mudah sakit.

6. Sheep (Domba); merupakan binatang yang hidup berkelompok, mereka tidak bisa hidup sendirian. Pandai berteman dan berkomunikasi. Namun binatang ini sangat keras kepala.

7. Lion (Singa); raja hutan ini sangat suka dipuji, tidak pernah mengeluh, perfeksionis, menyukai barang-barang mahal. Namun mereka mempunyai musuh bebuyutan yaitu kurang tidur dan masalah perut.

8. Cheetah; selalu berpikir positif, omongannya sesuai dengan tindakannya, ingin menjadi yang terbaik diantara yang lainnya. Namun dia selalu ingin menang sendiri.

9. Pegasus; digambarkan sebagai binatang yang cerdik, namun di sisi lain mereka sangat boros dan juga pemalas.

10. Elephant (Gajah); merupakan pendengar yang baik.  Mereka sangat menakutkan saat kehilangan kendali.

11. Raccoon (Musang); memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap kata-kata, bertanggung jawab dan memiliki keyakinan yang kuat.

12. Fawn (Rusa); sangat berhati-hati saat pertemuan pertama kali, penuh rasa ingin tahu, guru yang terbaik. Namun di sisi lain rusa egois terhadap teman-temannya dan tidak pandai dalam tawar-menawar.

sumber: j-cul

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s