Hitachi Seaside Park, surga bunganya Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 124

Jika Anda penyuka keindahan flora, ini salah satu kawasan wisata Jepang yang wajib Anda kunjungi: Hitachi Seaside Park.

jlmc - hitachi parkHitachi Seaside Park (国営ひたち海浜公園 Kokuei Hitachi Kaihinkōen) atau Taman Hitachi Seaside terletak di Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, di sebelah pantai bawah laut Ajigura. Taman ini awalnya memiliki luas 3,5 hektar, lalu diperluas menjadi 190 hektar. Rencananya Taman Hitachi Seaside masih akan dikembangkan hingga 350 hektar.

Aneka bunga di taman ini berkembang sepanjang tahun. Beragam jenis bunga ada di taman ini. Warnanya pun bermacam-macam: merah, ungu, hijau, putih, dan biru.
Salah satu bunga yang banyak digemari adalah nemophilas. Bunga ini merupakan salah satu bunga khas Jepang yang hanya mekar selama musim semi. Lebih dari 4,5 juta nemophilas tumbuh di taman ini. Bunga ini memiliki kelopak yang bergradasi biru tua hingga muda. Saat nemophilas berbunga, warga Jepang menyebutnya ‘Nemophilia Harmony’.

Tak hanya nemophilas, di surga bunga Jepang ini juga bisa dinikmati tak kurang dari sejuta bunga bakung yang bermekaran di antara pohon-pohon pinus. Selain itu, masih ada sekitar 170 varietas bunga seperti tulip, zinnia, kochia, kosmos, dan bunga lainnya. Taman Hitachi Seaside dilengkapi pula dengan fasilitas yang menyenangkan. Di antaranya disewakan sepeda yang bisa dipakai berkeliling taman. Ada pula wahana permainan seperti kincir raksasa, yang pada puncaknya kita bisa menyaksikan indahnya panorama hamparan bunga yang bersanding dengan birunya Samudera Pasifik.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s