Kubo dan Nakai, bocah Jepang yang dikontrak klub bola Eropa

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 135

Kiblat pencarian pemain muda berbakat telah beralih ke Benua Asia. Klub–klub besar Eropa yang biasanya mencari pemain–pemain berbakat di Amerika Selatan sekarang mulai melirik kawasan Asia. Dalam hal ini Jepang.

Yup, baru-baru ini dua bocah Jepang dikontrak dua klub terkenal, Barcelona dan Real Madrid.
jlmc - kubo n nakaiAdalah Takefusa Kubo, bocah 11 tahun yang langsung membuat jatuh hati para pemandu bakat Barca. Mereka menyaksikan aksi pemain cilik itu pada kompetisi bola yang digelar El Barca di sebuah sekolah di Yokohama. Dalam pertandingan tersebut Kubo juga berhasil mencetak beberapa gol.

Kubo sendiri sudah cukup terkenal di Jepang. Banyak orang menilai penampilannya saat menggiring bola serupa dengan permainan Lionel Messi. Video permainannya sudah banyak beredar di YouTube. Tak sedikit yang meyakini bocah tersebut akan menjadi Messi masa depan.

Dengan kontrak yang didapatkannya, Kubo memperoleh segala fasilitas yang dibutuhkannya. Seluruh keluarganya ikut diboyong ke Spanyol. Kubo juga mendapatkan keistimewaan tidak harus tinggal di asrama Barca, tapi cukup datang pada saat sesi latihan.

Seperti tak mau kalah dari Barcelona, Real Madrid mendatangkan pemain Jepang yang tidak kalah muda, Takuhiro Nakai yang baru berusia 9 tahun. Nakai yang dijuluki Pipi ini sudah menjadi bintang di Jepang sejak usia 7 tahun. Permainan bolanya yang tersebar di Youtube pun mendapat banyak kunjungan. Pipi juga segera bergabung dalam sistem pembinaan pemain bola usia muda di klub berjuluk Los Blancos ini.

Dalam beberapa tahun mendatang, barangkali kita dapat menyaksikan pertemuan keduanya. Baik sebagai lawan antar klub maupun sebagai tim yang memperkuat kesebelasan nasional Jepang.

sumber: sundul com dan metro news

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s