Rinko Kikuchi, aktris Jepang nominator Oscar

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 140

Rinko Kikuchi (菊地 凛子) lahir dengan nama Yuriko Kikuchi pada 6 Januari 1981, di Hadano. Terjun ke dunia film dari usia 18 tahun, Kikuchi menjadi aktris Jepang pertama dalam 50 tahun terakhir yang masuk dalam nominasi Oscar.

jlmc - rinko kikuchiNamanya Kikuchi belakangan sedang banyak disebut. Ia terlibat dalam film Pacific Rim garapan Guillermo del Toro yang rilis tahun lalu. Pada tahun lalu pula, ia juga muncul dalam film Hollywood dengan setting Jepang, 47 Ronin. Di film yang mengangkat legenda Jepang ini Kikuchi bersanding dengan Keanu Reeve.

Kikuchi memulai debutnya pada tahun 1999 dalam film garapan Kaneto Shindo, Will to Live. Dua tahun berikutnya ia membintangi ‘Sora no Ana’ yang diikutsertakan dalam sejumlah festival film dunia. Namun film yang paling melambungkan namanya tentu saja Babel yang rilis tahun 2006. Film arahan sutradara Alejandro González Iñárr itu membuat namanya berkibar di ajang penghargaan film. Le2wat film ini Kikuchi masuk dalam jajaran nominator best supporting actress. Tidak menang memang. Namun sebagai bintang film muda Jepang yang mampu menembus Hollywood, raihan itu bukan perkara main-main dan menandakan dia memang bintang muda Asia yang bagus.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Satu pemikiran pada “Rinko Kikuchi, aktris Jepang nominator Oscar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s