Osamu Mukai, bartender yang menjadi bintang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 149

Siapa yang belum kenal sama Osamu Mukai? Dengan paras yang ganteng dan imut, Mukai sanggup membuat para wanita jatuh hati pada pandangan pertama! Apalagi pemeran George Kozumi dalam film Paradise Kiss ini tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Yuk mengenal Osamu-kun lebih dalam lagi..

jlmc - osamu mukaiOsamu Mukai lahir di Yokohama, Jepang, pada 7 Februari 32 tahun yang lalu (wah sebentar lagi ulangtahun, dong! Omedetou ne). Ia mengawali debutnya sebagai aktor Jepang pada tahun 2006 dalam sebuah drama Jepang berjudul Byakuyako, sebagai pemeran pembantu. Tidak hanya jago akting, pria yang berzodiak Aquarius ini merupakan sarjana rekayasa genetika dari Universitas Meiji. Dia pun berprestasi di dunia akademik. Pada tahun 2004, Mukai memenangkan penghargaan “29th  International Animal Genetics Society of Japan’s Best Poster”.

Sama seperti orang Jepang pada umumnya yang suka bekerja keras, ketika masih duduk di bangku kuliah, Mukai bekerja paruh waktu menjadi seorang bartender pada sebuah bar di Tokyo. Setelah lulus kuliah, Mukai meneruskan pekerjaannya menjadi seorang full-timer bartender. Pada masa itu, Mukai masuk pada majalah Tokyo Graffiti. Dari sinilah Mukai ditemukan pemandu bakat dan mulai menjadi aktor dibawah manajemen Hori Agency.

Sampai saat ini, Mukai telah membintangi beberapa film seperti Beck, Hanamizuki, Bokutachi wa Sekai wo Kaeru Koto ga Dekina, Paradise Kiss, dan masih banyak film lainnya. Mukai dinilai memerankan aneka karakter dengan baik. Dalam film Paradise Kiss, Mukai dapat memerankan George yang dingin dan romantis, sedangkan pada drama Bambino, Mukai memerankan Seno seorang chef muda yang lucu dan menggemaskan. Pada tahun 2013 kemarin, Mukai juga mengisi suara karakter pada kartun yang sangat populer, Doraemon dalam film Doraemon: Nobita no Himitsu Dougu Museum sebagai Mukai Osaru.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s