Osaka, kota air-nya Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 150

Osaka (大阪市 Ōsaka-shi, Kota Osaka) adalah kota terbesar ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Kota ini terletak di wilayah Kansai, Pulau Honshu, di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka. Di sebelah timur, Osaka bertetangga dengan Kyoto dan Nara, dan di
sebelah barat dengan kota Kobe.
jlmc - osakaOsaka adalah kota terbesar di kawasan Keihanshin sebagai pusat industri dan pelabuhan untuk daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Keihanshin sendiri adalah wilayah metropolitan berpenduduk terbesar nomor dua di Jepang, dan salah satu wilayah metropolitan terbesar di dunia dengan jumlah penduduk sekitar 18 juta orang. Osaka juga memiliki jembatan terbanyak di Jepang. Ini dikarenakan banyaknya sungai di kota ini sehingga ia pun dikenal sebagai metropolis air.

Osaka memiliki dua pusat kota, yakni Umeda di sebelah utara, dan Namba di sebelah selatan. Kedua pusat kota ini dihubungkan oleh jalan utama yang bernama Midosuji. Kantor-kantor perdagangan, bank, dan konglomerat Jepang umumnya terpusat di sekitar Jalan Midosuji. Jalan Midosuji dikenal dengan pemandangan daun-daun pohon ginkgo yang menguning di musim gugur.

Kota ini Lokasi Osaka yang berdekatan dengan Kyoto dan Nara dengan aneka situs warisan dunia yang mereka miliki, menjadikan kota ini juga sebagai wilayah kunjungan
wisata. Selain Osaka juga memiliki beberapa tempat wisata utama termasuk Istana Osaka, Univeral Studio Jepang, dan Aquarium Osaka. Bagi pecinta kuliner, Osaka juga dikenal dengan banyaknya makanan dari berbagai daerah di Jepang.

beberapa sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

Iklan

2 pemikiran pada “Osaka, kota air-nya Jepang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s