Kartun Jepang Terfavorit

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 152

Jepang memang tak pernah ada habisnya membuat ide kreatif. Termasuk menciptakan tokoh anime lucu dan menarik yang berhasil mendunia. Hingga saat ini, negeri Sakura ini masih terus melahirkan berbagai tokoh anime dan menjadi favorit. Dari karakter anime yang diciptakan, beberapa di antaranya sukses menjadi tokoh anime terfavorit sepanjang masa. Siapa sajakah itu? Setidaknya ada 5 tokoh yang masih sering kita ingat:

jlmc - tokoh kartun1. Doraemon
Tokoh kucing bulat dengan kantong ajaib! Siapa tak kenal? Yup, Doraemon. Bersama dengan anak laki-laki bernama Nobita, Doraemon membawa kita bertualang seru lewat berbagai macam benda bermanfaat dari kantong ajaibnya. Hingga kini, tokoh kartun ciptaan Fujiko Fujio ini masih menjadi terfavorit. Bukan hanya oleh anak kecil, namun juga remaja hingga dewasa.

2. Candy Candy
Tokoh ini biasanya menjadi favorit kalangan anak perempuan. Kisahnya menceritakan tentang gadis cantik berambut pirang dengan bintik merah di pipi yang perjalanan hidup yang rumit. Namanya Candy. Meski terbilang ‘jadul’, namun hingga kini Candy Candy masih jadi favorit. Konon ada yang masih mengoleksi komiknya dari seri pertama hingga terakhir.

3. Sailor Moon
Ini dia kartun Jepang yang pernah fenomenal di seluruh dunia! Sailor Moon mengisahkan 5 anak perempuan biasa yang bersekolah di Jepang namun mereka memiliki kemampuan untuk berubah menjadi seorang super hero dengan nama-nama planet. kostum dan jalan cerita yang unik dan menarik membuat kartun ini menjadi sangat fenomenal. Apalagi jalan ceritanya selalu membuat penasaran. Sailor Moon mulai ditayangkan tahun 1995 dan berakhir di tahun 2000.

4. Wedding Peach
Ini lagi-lagi tokoh perempuan heroik. Kalau Sailor Moon berlima, Wedding Peach terdiri dari 3 perempuan cantik. Momoko, Yuri, dan Hinagiku adalah siswa sekolah Jepang biasa. Namun pada saatnya mereka berubah menjadi super hero bergaun pengantin yang siap melawan kejahatan. Selain jalan ceritanya, soundtrack lagu Wedding Peach juga ikut menjadi favorit.

5. Ranma ½
Kartun unik dari Jepang ini berkisah tentang seseorang bernama Ranma ½. Ia adalah laki-laki yang jika disiram air bisa menjadi seorang perempuan. Ranma ½ menjadi kartun favorit karena kisahnya yang unik dan berbeda dari yang lain. Bukan cuma Ranma, sang ayah yang bernama Saotome Genma juga bisa berubah menjadi seekor panda jika disiram air. Kartu ini disukai berbagai kalangan karena memadukan cerita komedi romantis dengan seni bela diri.

Manakah tokoh favorit Anda? Atau masih ada yang lain?

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

3 pemikiran pada “Kartun Jepang Terfavorit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s