Museum Mi Instan di Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 153

Kemanakah agenda jalan-jalan Anda pada saat liburan? Apakah salah satunya museum? Nah, museum unik satu ini perlu jadi tujuan kunjungan kalau Anda jalan-jalan ke negeri sakura.

Mie instan merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Tapi tentunya kita tahu siapa yang memperkenalkan mi instan. Jepang! Mi instan diciptakan oleh Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin dan memproduksi produk mi instan pertama di dunia yakni Chicken Ramen. Setelah itu aneka mi instan bermunculan, termasuk jenis kemasan yang mengalami modifikasi. Menariknya, catatan perkembangan mi instan ini lalu dikemas dalam sebuah museum.
jlmc - museum mi instan jepangYup, jika pada umumnya museum berisi benda bersejarah maupun karya seni, di Kota Yokohama, Jepang, berdiri museum mi instan. Ada ratusan mi instan yang dipajang. Bukan hanya produk asli Jepang, tapi dari segala penjuru dunia termasuk mi instan dari Indonesia. Museum mi instan ini dibuka untuk merayakan hari jadi industri mi instan ternama di Jepang. Selain menyimak sejarah mi instan, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan mi, mulai dari produksi, pengepakan, hingga pengiriman. Selain itu ada ruang workshop, dimana pengunjung bisa belajar cara menghias kemasan mie serta memilih bumbu dan rasa yang diinginkan. Pengunjung juga bisa mencicipi mi instan, baik langsung di lokasi maupun sebagai oleh-oleh.

Untuk masuk ke dalam museum ini, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar ¥ 500 atau sekitar Rp 58 ribu per orang.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s