Utada Hikaru, sang pelantun First Love

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 158

Ia salah satu bintang terbesar di Jepang. Single hitnya, ‘First Love’ dikenal di banyak negara di luar Jepang. Tak salah lagi: Utada Hikaru!
jlmc - utada hikaruLahir pada 19 Januari 1983 di New York, Utada banyak menghabiskan waktunya di salah satu kota besar Amerika Serikat tersebut. Ia kembali ke Jepang tahun 2001 dan berkarya di negeri leluhurnya. Pada awalnya, Utada menganut aliran musik R&B dengan beat-beat yang rendah, namun sekarang musiknya lebih mengarah ke aliran pop eksperimental. Penyanyi yang sering dipanggil Hikki oleh para penggemarnya ini sudah menjual lebih dari 40 juta keping CD.

Pada tahun 2002, Utada menikah dengan seorang sutradara merangkap fotografer, Kazuaki Kiriya. Namun pernikahan mereka kandas di tengah jalan. Nah, kabar terakhir menyebutkan, Utada akan segera menikah dengan seorang laki-laki asli Italia yang bekerja sebagai bartender di sebuah hotel di London, Inggris. Mereka bertemu saat Utada sedang jalan-jalan disana. Disebutkan bartender tersebut berusia 23 tahun atau 8 tahun lebih muda dari Utada. Rencananya upacara pernikahan akan dilangsungkan di sebuah gereja di Kota Fasano, Italia, pada 23 Mei tahun ini.

Ada yang patah hati? ^_^

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! New_Picture[1]

Iklan

2 pemikiran pada “Utada Hikaru, sang pelantun First Love

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s