Ukir batu unik di Jepang ala Hirotoshi Itoh

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 176

Anda penyuka batu? Nah, kalau iya, Anda bisa jadikan karya seniman Jepang ini sebagai contoh untuk batu hias rumah Anda ūüôā
jlmc - seni batuAdalah Hirotoshi Itoh, pengrajin batu-batuan dari Matsumoto, Prefektur Nagano, yang berkreasi dengan benda keras tersebut. Batu yang biasanya dianggap remeh oleh sebagian banyak orang kini menjadi sebuah karya seni yang bernilai tinggi. Itoh beranggapan, sekeras-kerasnya batu, ia diciptakan untuk berguna di muka bumi ini. Sehingga ia pun akhirnya membuat begitu banyak karya seni berbahan baku batu. Sejumlah karya uniknya antara lain batu dengan resleting yang membuatnya tampak fleksibel, batu bergigi, dan batu berkemeja.

Hirotoshi Itoh adalah alumni fakultas seni Universitas Tokyo, yang awalnya memiliki ketertarikan pada seni metal. Namun sejak pindah ke Nagano, ia mulai berminat pada seni batuan dan mulai membuat karya seni unik menggunakan material batu kali. Ia sendiri tak tertarik membuat patung, melainkan karya yang lebih artistik dan unik. Karya-karya Itoh bisa dijumpai di akun deviant artnya.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s