Tomoya Nagase, sang pemimpin Yakuza dalam My Boss My Hero

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 186

Ada yang belum nonton serial My Boss My Hero? Yang sudah pasti tahu betul sosok yang satu ini. Yang belum nonton, mari berkenalan..
jlmc - tomoya nagaseNama lengkapnya Tomoya Nagase (長瀬 智也). Lahir di Yokohama pada 7 November 1978. Nagase mulai karirnya sejak usia 15 tahun. Berawal dari ketertarikannya pada grup SMAP dan Hikaru Genji, ia menerima tawaran dari Johnny & Associates yang mengajaknya bergabung. Sebelumnya, Nagase bermain dalam Playzone dan Several Mask. Ia bermain tamborin selama pertunjukan awal grup band Tokio. Saat gitaris rhythm Tokio, Hiromu Kojima mengundurkan diri, Nagase menggantikannya. Dan karir bermusiknya pun dimulai..

Selain bergabung dengan Tokio, pada tahun itu pula Nagase memulai debut aktingnya. Diawali dengan peran dalam dorama ‘Twins Kyoshi’ yang ditayangkan TV Asahi. Tahun-tahun berikutnya ia mencatatkan namanya dalam sederet drama seperti Ari yo Saraba (1994), Saiko no Kataomoi, Koibito Yo dan Kakeochi no Susume (1995). Namun pemeran utama baru ia dapatkan dalam dorama Hakusen Nagashi pada tahun 1996. Dalam dorama tersebut Nagase berperan sebagai Ookouchi Wataru, mahasiswa miskin yang harus bekerja pada siang hari dan belajar di malam harinya. Peran utama juga kembali ia dapatkan dalam dorama Dear Woman yang ditayangkan pada tahun yang sama.

Dengan badan tegap ideal, tinggi 184 cm dan berat 64 kg, Nagase cukup banyak dilirik para pembuat film. Setelah sekian lama malang melintang di layar kaca, akhirnya Nagase terjun ke layar lebar pada tahun 2002. Debut filmnya berjudul Seoul. Ia berperan sebagai detektif Jepang bernama Hayase Yutaro yang terjebak dalam perampokan truk saat berada di tengah perjalanan menuju bandara Seoul. Film ini memberinya penghargaan New Actor Awards dari Nikkan Sports Film Awards. Sejumlah film lain ia perani. Ia juga menjajal kemampuan sebagai seiyu (pengisi suara/dubber). Sedangkan karir musik, bersama Tokio, Nagase melahirkan setidaknya 12 album. Sejak kurun waktu itu, ia juga masih mendapatkan perannya dalam dorama dari berbagai rumah produksi. ‘My Boss My Hero’ adalah dorama komedi yang ia perani pada tahun 2006. Bersama aktor muda Aragaki Yui dan Yuya Tegoshi, ia berperan sebagai seorang yakuza bernama Sakaki Makio yang harus menyamar menjadi remaja dan kembali bersekolah untuk mengurangi kebodohannya dan sebagai syarat menjadi pemimpin kelompok.

Kehidupan pribadi Nagase tak banyak disorot. Ia disebutkan pernah berhubungan dengan aktris dan penyanyi Ayumi Hamasaki. Namun hubungan mereka gagal dan berpisah.

sumber: wiki

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s