Jasa penyewaan kucing di Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 196

jlmc - jepang dan kucing sewaanMemelihara binatang membutuhkan komitmen tinggi. Tak semua orang bisa melakukannya meskipun mengaku sebagai penyayang binatang. Melihat kondisi tersebut, NPO Tokyo Cat Guardian (TGC) menggagas jasa layanan penyewaan kucing.

TGC menyewakan kucing kecil hingga kucing dewasa. Para penyewa biasanya tidak memiliki teman di tempat tinggalnya, namun belum bisa berkomitmen untuk memelihara binatang. Meski dilaporkan, banyak yang akhirnya jatuh hati dan berlanjut memelihara sang kucing sewaan. TGC tidak berhubungan langsung dengan para penyewa. Mereka bekerjasama dengan apartemen, dan pihak apartemenlah yang menyewakan binatang-binatang berbulu tersebut. Sewa kucing ini sudah termasuk dalam biaya apartemen. Tidak ada biaya tambahan untuk kucing, tapi semua kebutuhan kucing seperti makanan dan perawatan kesehatan binatang harus ditanggung penyewa.

Overpopulasi kucing juga terjadi di Jepang. Setiap tahun ada pemusnahan kucing untuk mengurangi jumlah mereka. Presiden TCG, Yoko Yamamoto berharap sistem ini dapat mengatasi pembasmian makhluk mungil ini.

sumber: japanesestation

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

 

Iklan

2 pemikiran pada “Jasa penyewaan kucing di Jepang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s