Jepang salah satu negara penyumbang jumlah orang terkaya dunia

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 205

jlmc - orang terkaya duniaBersanding dengan Amerika, Jepang menjadi negara penyumbang jumlah orang-orang terkaya dunia. Laporan tahunan World Wealth Report dari Capgemini dan RBC Wealth Management mengestimasi kedua negara tersebut menyumbang 55 persen populasi orang super kaya di dunia alias High-net-worth-individuals (HNWI). Pada tahun 2013, jumlah orang super kaya di AS mencapai 4.006 orang, lebih banyak dibandingkan tahun 2012 yang mencapai 3.436 orang. Adapun orang kaya Jepang tercatat sebanyak 2.327 pada tahun 2013, lebih banyak dibandingkan tahun 2012 yang jumlahnya mencapai 1.902.

Berdasarkan laporan tersebut, setidaknya hampir 2 juta orang di seluruh dunia menjadi orang terkaya pada tahun 2013. Kategori HNWI adalah orang yang memiliki aset 1 juta dollar AS atau lebih, tidak termasuk rumah utama dan benda-benda koleksi. Amerika Serikat dan Jepang merupakan rumah bagi setidaknya setengah dari populasi HNWI dunia. Selain Jepang dan Amerika, 2 negara lain penyumbang jumlah orang-orang terkaya dunia adalah Jerman dan Tiongkok.

Negara-negara yang menjadi rumah bagi sebagian besar orang terkaya di dunia ini ternyata juga terus menelurkan miliarder-miliarder baru. Apabila dijumlahkan, maka keempat negara ini menyumbang 70 persen populasi miliarder di dunia.

sumber: kompas

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s