‘Silence’ movie akan segera terbit

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 212

Penggemar karya Martin Scorsese? Sutradara kawakan Hollywood ini sedang menggarap sebuah film yang rencananya akan diputar pada 2015 mendatang. Film baru Scorsese ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis Jepang.

jlmc - silence movieSilence (沉 黙/ Chinmoku) adalah novel fiksi sejarah yang ditulis oleh Shusaku Endo. Novel yang terbit tahun 1966 ini berkisah tentang seorang misionaris Jesuit yang dikirim ke Jepang pada abad 17. Endo menceritakan tentang diskriminasi agama di Jepang, rasisme di Perancis, dan pertarungan melawan tuberculosis. Melalui ‘Silence’ Endo menerima ‘Tanizaki Prize’ pada tahun 1966. ‘Silence’dianggap karya terbaik Endo dan dinobatkan sebagai salah satu novel terbaik abad keduapuluh.

Film ini telah dipersiapkan oleh Martin selama 10 tahun. Ia mengaku meminati novel itu jauh-jauh hari, sekitar 20 tahun lalu. Sejumlah bintang kenamaan Hollywood dikabarkan terlibat dalam film ini. Tersebut nama Andrew Garfield, Liam Neeson, Adam Driver, dan Ken Watanabe. Andrew Garfield and Adam Driver melakoni peran sebagai dua imam muda, sedangkan Liam Neeson adalah mentor mereka. Sementara Ken Watanabe menjadi penerjemah bahasa mereka saat berada di Jepang.

Naskah ‘Silence’ diserahkan kepada penulis Gangs of New York, Jay Cocks. Rencananya film ini akan mengambil lokasi syuting di Taiwan -bukan di Jepang- dan akan hadir di layar lebar pada November 2015.

sumber: liputan 6 dan wiki

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s