Senyum ceria si Bunga Matahari

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 224

Bunga matahari merupakan salah satu bunga yang cukup familiar di negeri kita. Namun kalau si bunga matahari tampil dengan senyuman, barangkali bukan hal yang biasa lagi ^_^
jlmc - bunga matahari tersenyumYoshikazu Tsuno, seorang fotografer yang sedang mengunjungi ladang bunga matahari di Tokyo, mendapati ada satu bunga matahari yang tampak seperti orang tersenyum. Ia lalu memotret dan meng-uploadnya di dunia maya. Foto itu kemudian beredar di internet dan menjadi bahan pembicaraan dikalangan netter Tokyo.

Bila diperhatikan seksama, senyum bunga matahari tersebut terbentuk lewat biji-biji yang ada di bagian tengah bunga, yang biasanya untuk kuaci, membentuk sebuah garis melengkung seperti dua mata dan bibir tersenyum. Bunga ini adalah satu dari 20 ribu bunga matahari di sebuah ladang di sudut Tokyo tersebut. Agustus merupakan puncak musim panas di Jepang. Warga Jepang pun harus melindungi diri dari sengatan sinar matahari saat berkegiatan di luar ruangan. Hadirnya bunga matahari unik ini menjadi hiburan tersendiri bagi para netter dan warga setempat yang tinggal di sekitar ladang.

sumber: liputan 6

 

Iklan

2 pemikiran pada “Senyum ceria si Bunga Matahari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s