Yukata Toyo, yukata motif ban

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 226

Menyambut musim panas di Jepang, Toyo Tire and Rubber Co., Ltd. menciptakan serangkaian yukata unik. Apa kaitannya produsen ban dengan yukata?

Yukata merupakan kimono musim panas Jepang yang sangat mudah dijumpai pada saat ada pertunjukan dan festival kembang api pada bulan-bulan yang panas. Nah, yang menjadikan yukata yang diproduksi oleh Toyo ini unik adalah perusahaan ini membuat motif yukata yang terinspirasi detil motif ban. Juru bicara Toyo mengatakan bahwa mereka telah memindahkan tapak ban yang terasosiasikan sebagai objek berbentuk bulat yang sederhana berwarna hitam, ke dunia feminin dengan dimensi warna yang terpisah. Mereka membuat titik sentuhan unik yang lain khas Toyo Tires. Pola alur ban tertentu tersebut berasal dari ban-ban Toyo yang populer seperti PROXES R1R, OPEN COUNTRY M/T dan NANOENERGY 0. Sedangkan pencelupan dalam yukata-nya bergaya tradisional.

jlmc - yukata toyoSayangnya yukata-yukata motif ban tersebut tidak diproduksi massal dan dijual, melainkan hanya sebagai sarana promosi perusahaan tersebut.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s