Bahan alami perawatan kecantikan perempuan Jepang

Mengenal bahasa dan budaya Jepang: POST 215

Perempuan Jepang dikenal dengan kecantikan dan kesehatan kulitnya. Apa sih rahasia mereka? Nah, inilah beberapa bahan alami yang biasa digunakan perempuan Jepang. Bahan-bahannya cukup familiar kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

jlmc - bahan alami kecantikan jepang1. Azuki
Azuki merupakan salah satu rahasia kecantikan perempuan Jepang tertua. Dalam bentuk serbuk, kacang adzuki bisa digunakan sebagai scrub alami. Campur dengan air dan dibuat pasta lalu oleskan pada wajah. Ini berkhasiat untuk membersihkan kulit dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

2. Rumput laut
Tanaman laut ini banyak ditemukan di Jepang dan menjadi salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi. Rumput laut merupakan makanan anti-aging yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Selain kaya Omega-3, rumput laut juga tinggi vitamin C dan yodium. Rumput laut juga dapat membantu mengatasi kulit kemerahan dan membuat kulit tampak lebih muda. Selain dikonsumsi juga dapat digunakan sebagai masker.

3. Komenuka
Rahasia kulit sehat perempuan Jepang lainnya adalah dengan memanfaatkan kulit padi komenuka yang kaya akan nutrisi. Komenuka ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, seperti keriput dan kulit kering, dark circle, serta membantu meratakan warna kulit.

4. Wakame
Wakame adalah tumbuhan laut seperti ganggang yang sangat baik untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan polusi. Seperti halnya rumput laut, wakame juga biasa dikonsumsi sebagai makanan sekaligus dimanfaatkan untuk perawatan kulit muka.

5. Kunyit dan tea tree
Noda bekas jerawat mengganggu? Pasti! Perempuan Jepang lebih suka mengobati dan menyamarkan noda bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami seperti kunyit dan tea tree, baik secara langsung atau dalam bentuk minyak.

Selain merawat kulit dengan bahan-bahan alami di atas, perempuan Jepang juga sangat menjaga pola makan. Mereka mengurangi konsumsi garam dan gula. Sebagai gantinya, mereka memasukkan menu harian berupa ikan yang kaya akan Omega-3 dan sangat baik untuk menyehatkan kulit. Mereka juga rajin minum beberapa cangkir green tea dalam sehari. Kebiasaan ini baik untuk memperlambat proses penuaan dini dan menjaga agar kulit terlihat muda dan kenyal.

berbagai sumber

Mau mengenal lebih dekat bahasa dan budaya Jepang? Gabung yuk! JLMC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s